Beranda | Artikel
Bab Meminta Hujan kepada Bintang - Bagian ke-4 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Jumat, 30 Mei 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Pembahasan Kitab Al-Qaulul Mufid di Rekaman Ini

Bab Meminta Hujan kepada Bintang (ما جاء في الاستسقاء بالأنواء
) – Bagian ke-4

Alhamdulillah, saat ini kita kembali berjumpa untuk melanjutkan kajian Kitabut Tauhid. Kita masih membahas Bab “ما جاء في الاستسقاء بالأنواء“, Bab Meminta Hujan kepada Bintang-bintang, yang intinya terlarang. Salah satu dalil yang melarang hal itu adalah Surat Al-Waqi’ah. Dan pertemuan sebelumnya sedang berada di tengah-tengah pembahasan surat ini. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

فَلَا أُقْسِمُ بِمَوَاقِعِ النُّجُومِ (٧٥) وَإِنَّهُ لَقَسَمٌ لَّوْ تَعْلَمُونَ عَظِيمٌ (٧٦) إِنَّهُ لَقُرْآنٌ كَرِيمٌ (٧٧) فِي كِتَابٍ مَّكْنُونٍ (٧٨) لَّا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ (٧٩) تَنزِيلٌ مِّن رَّبِّ الْعَالَمِينَ (٨٠) أَفَبِهَذَا الْحَدِيثِ أَنتُم مُّدْهِنُونَ (٨١) وَتَجْعَلُونَ رِزْقَكُمْ أَنَّكُمْ تُكَذِّبُونَ (٨٢)

Silakan download rekaman ceramah agama bertema tauhid ini yang insya Allah sangat bermanfaat bagi kita. Diangkat dari kitab Al-Qaulul Mufid karya ulama besar, Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid: Bab Meminta Hujan kepada Bintang (Bagian ke-4)

Mari kita share ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/6725-bab-meminta-hujan-kepada-bintang-bagian-ke-4-kitab-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-sundawy/